Open top menu
Thursday 4 April 2013


Cerpen dan sinopsinya

Tinggal Kenangan

Hati ini sangat merindukan wajah yang membawa ku cinta, setiap malam diriku terbayang wajahnya,”gimana ya keadaan dessy disana?” ucap hatiku yang s’lalu rindu padanya.
Ku masih ingat saat kami bersam-sama dulu, saling memendam perasaan , tersenyum ketika bertatap pandang, k tapi kini dessy telah pergi untuk slamanya.Air mata ini mengalir setiap kali aku teringat padanya , dialah bidadari hatiku, dialah wanita pertama ku cintai kenangan ini sulit untuk aku lupakan karna dia s’laluterbayang di dalam memory otak ku.
      Di saat dulu aku ingin mengatakan cinta padanya di taman dekat sekolah kami. Dessy berkata kepadaku.”bukannya Dessy enggak mau tapi, hidup dessy enggak lama lagi “ itu kata sebelum dessy sebelum menerima cintaku ,,,. “ Tapi abang telanjur cinta kepada dessy gimana bisa hilang begitu saja.” Waktu t’rus bergulir , hari demi hari, waktu demi waktu, dan tahun demi tahun berlalu . “hati kecilku berkata mungkin dessy cuman bohongin aku pas waktu ku ingin nyatakan cinta padanya”.
          Pada suatu malam aku mengajak Dessy ke taman bunga, tempat dimana dulu kami saling menyatakan isi hati kami masing-masing .” lihat disana ada bintang yang saling berdekatan , tapi mengapa ya lama-kelamaan mereka menjauh dan akhirnya terpisah, munhkinkah ini akanterjadi kepada kita berdua” ucap si Dessy sambil memandang 2 bintang yang terus menjauh.....” Hyusssss..... jangan ngomong gituan, walaupun kita akan berpisah tapi perasaan cinta akan s’lalu ada” latang aku. Emtah kenapa Dessy tba-tiba pingsan, kepanikan ku semakin membara entah seperti bola api yang turun dari atas langit . Tanpa pikir panjang aku membawa Dessy ke RS yang terdekat . setiba aku di rumah sakit , dokter langsung menangani Dessy dan di bawa ke ruang UGD , aku menunggu di ruang ruang tunggu . Entah kenapa s’lalu terbayang di benak otakku ucapan Dessy, sebelum Dessy pingsan , aku langsung ngambil hp dan langsung memberi tahu sanak family Dessy........” Sudah 4 jam aku dan keluarga Dessy nunggu dengan perasaan sedih...”!!.  “ Tiba-tiba Dokter keluar dari ruang UGD dengan wajah yang kacau , aku langsung ngampiri dikter,” Gimana dok keadaan Dessy sekarang ?” aku nanya dengan wajah yang sanagt panik ,” umur Dessy g’ lama lagi” dengan wajah yang meneguk ke bawah,” dok penyakit apa yang di derita Dessy dok?” aku nanya lagi “ Dessy terkena kanker otak stadium 4 “. Tanpa basa- basi lagi aku langsung masik ke ruang UGD dan melihat Dessy yang terbaring lemas di atas tempat tidur
**************************
          Setiap hari aku datang untuk menjenguk Dessy di RS . hari-hari telah berlalu dan Dessy merasa agak membaik . Ketika Dokter datang ingin meriksa Dessy ,” Dok gimana keadaan Desyy ?” Dokter sambil tersenyum mengatakan “ Alhamdulilah , keadaan Dessy sudah membaik” aku denga hati senang gembira” Dok boleh g’ saya saya bawa pu;ang Dessy ke rumah istirahat?” aku nanya lagi “ silahkan tapi jaga makan dan lebih banyak istirahat “ pesan untuk Dessy dari Dokter.
          Sekarang Dessy duduk di korsi rida dan kepalanya memakai penutup kepala seperti orang tua,, karna rambut Dessy mulai rontok . Betapa sedih hatiku ketika melihat Dessy  yang mengalir air matanya.... Aku berfikir keras untuk membuat Dessy tersenyum seperti dulu lagi .”Tak ada cara lain selain Dessy dibawa ke taman bunga , mungkin Dessy di sana baru tersenyum” dalam hatiku ,,, akhirnya aku membawa Dessy ke taman bunga pada sore hari ,,, Aku melihat mata Dessy berkaca-kaca ketika ia melihat bunga yang di ada di taman,, Aku membawa Dessy ke sebatang pohon dan mengukir namaku dan Dessy di batang tersebut... waktu semakin larut, aku mengajak Dessy pulang
         Waktu terus berlau tiba-tiba Dessy pingsan lagi seperti dulu aku yang hari itu sedang di rumah Dessy ketika itu , langsung membawa Dessy ke rumah sakit dan sesampaidi sana Dessy di rawat dengan dokter yang sama . hati kecilku berdoa supaya g’ ada apa-apa dengan Dessy. Sudah lama aku dan keluarga Dessy nunggu di ruang tunggu, akhirnya dokter keluar dengan wajah yang sedih ,,.”Siapa disin yang bernama YUDI ?” aku langsung menjawab “ saya dok yang benama YUDI  emangnya ada apa dok ? “ dokter langsung jawab “ Dessyt’rus memanggil dek Yudi terus tu....” “ aku langsung lari ke ruangan UGD aku langsung menghampiri Dessy,,,,.” Ada  apa dek ?” aku nanya sama Dessy” bang Yudi jangan bersedih lagi ya, Dessy akan slalu ada di hati bang Yudi” walaupun raga Dessy t’lah pergi tapi cinta Dessy akan slalu ada di hati bang Yudi” aku menganggukan kepala” abang janji abang takkan bersedih lagi dan tunggu abang di  alam surga sana “.... Dan ketika itu Dessy menghembuskan nafas terakhit dengan wajah tersenyum.
          S’mua telah berakir sudah cerita cintaku... Kadang-kadang aku pergi ke taman bunga da pohon yang telah aku ukir nama kami di pohon tersebut . Di benak hatiku s’lalu terbayang wajah Dessy “ Biarlah smua akan jadi kenangan indah dan cerita cinta ini akan s’lalu aku kenang. Selamat jalan Dessy ,, aku sambil melihat foto di sama aku waktu dulu.


Sinopsis :

Dalam cerita di tersebut , terdapat anak yang bernama Yudi yang sangat mencintai dan menyayangi Dessy , tapi cerita bahagia mereka kandas ketika Dessy mengidap penyakit kanker otak stadium 4 , Yudi sangat sedih dan berusaha menyayangi,mencintai dan mejaga Dessy hingga ajal menjemput Dessy ,, tak lama saat Yudi sempat berada di rumah Dessy , Dessy tiba-tiba pingsan dan meninggal di rumah sakit , sebelum meninggal Dessy mengucapkan sepatah dua patah yakni “bang Yudi jangan bersedih lagi ya, Dessy akan slalu ada di hati bang Yudi walaupun raga Dessy t’lah pergi tapi cinta Dessy akan slalu ada di hati bang Yudi . itulah akhir tragis cinta mreka .
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

2 comments: